Iklan

Nasional

Perkuat SDM Kehumasan , Kanwil Kemenkumham Bali Selenggarakan Pelatihan Pembuatan lnfografis

redaksi malam
Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:33:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DENPASAR - Dalam memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kehumasan, Kanwil Kemenkumham Bali terus melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas keterampilan dengan menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Infografis pada Jumat (04/11/2022).


Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai penunjang untuk pengelola kehumasan untuk meningkatkan softskillnya dalam mengelola informasi khususnya di era digital ini.


"Humas harus mengikuti perkembangan teknologi informasi, optimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana dalam penyampaian informasi kepada publik", ungkap Anggiat saat membuka kegiatan di Ruang Dharmawangsa.


Anggiat menambahkan bahwa trend dan perkembangan teknologi ini menimbulkan tujuan baru melalui media online dalam memanfaatkan konten digital dengan menawarkan konten-konten yang menarik perhatian khalayak. 


"Dalam hal ini kita dituntut mampu menampilkan berita pada era digital saat ini, seperti memanfaatkan visual dalam pengemasannya", tutur Anggiat.


Selain itu, Anggiat juga berpesan kepada seluruh pengelola kehumasan satuan kerja bahwa humas merupakan garda terdepan dalam menciptakan citra positif sebuah instansi.


"Manfaatkan kegiatan ini untuk mendukung kinerja kita dalam mengelola informasi yang akan disampaikan kepada publik dengan sebaik-baiknya", ucap Anggiat.


Narasumber dari BPSDM Hukum dan HAM, Galuh Boy Hertantyo yang juga menjabat sebagai Dosen Politeknik Imigrasi menyampaikan materi terkait dengan teknis-teknis dalam Pembuat Infografis menggunakan Power Point. 


Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta, Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, I Nengah Sukadana, dan pengelola kehumasan Kantor Wilayah hingga Unit Pelaksana Teknis se-Denpasar dan Badung.


Isk

Komentar

Tampilkan

Terkini