Iklan

Nasional

Kapolres Jembrana Pimpin Patroli Laut Bersama Kasat dan Anggota Polairud

Admin
Sabtu, 05 November 2022, November 05, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T12:10:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Jembrana - Selaku penanggungjawab keamanan pada wilayah penyangga pengamanan KTT Presidensi G20 Tahun 2022, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. didampingi Kasat Polair Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma, S.H. melaksanakan kegiatan patroli laut, Sabtu (5/11) siang.


Kegiatan patroli laut ini dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah perairan selat bali yang menjadi tanggungjawab Polres Jembrana dalam menjaga situasi keamanan jelang KTT G20, serta untuk melihat secara langsung dari dekat situasi perairan di wilayah selat Bali.


Disampinng untuk memantau situasi di wilayah perairan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pra Operasi Puri Agung II Tahun 2022 dalam pengamanan KTT G20.


Perwira melati dua asal Gianyar ini bersama Kasat Polairud juga mendekati kapal penumpang yang lego jangkar, serta memberikan himbauan kepada para penumpang kapal bahwa jelang pelaksanaan KTT G20 dari Polres Jembrana melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, agar dapat mematuhi tahapan-tahapan pemeriksaan.


Saat ditemui awak media, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan bahwa Pelabuhan Gilimanuk adalah wilayah penyangga pengamanan KTT Presidensi G20. “Hari ini saya bersama Kasat Polair melaksanakan patroli ke tengah laut dengan menggunakan kapal patroli Sat Polair Polres Jembrana untuk memantau secara langsung situasi keamanan di wilayah perairan selat bali,” ucapnya.


“Kami juga mendekati kapal penumpang yang lego jangkar dan memberikan himbauan bahwa dalam rangka kegiatan KTT G20 di Nusa Dua, kami dari Polres Jembrana melaksanakan pemeriksaan di pintu kluar dan masuk Pelabuhan Gilimanuk, dan dihimbau juga agar masyarakat dapat mematuhi tahapan-tahapan pemeriksaan yang sudah dibuat,” sambungnya.


Selain itu, Kapolres juga mengkonfirmasi bahwa tadi siang juga kami melaksanakan patroli memantau pelaksanaan pemeriksaan ranmor di Pos 1 dan Pos 2 Gilimanuk, kemudian memantau situasi pada areal Ring 2 dan Ring 3.


"Sekali lagi kami himbauan kepada masyarakat penumpang kapal bahwa jelang pelaksanaan KTT G20, Polres Jembrana melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk, agar masyarakat Bapak/Ibu para penumpang kapal dapat mematuhi arahan petugas dalam pemeriksaan karena ini kami laksanakan untuk keamanan bersama khususnya keamanan dalam penyelenggaraan kegiatan G20," himbau Kapolres Dewa Juliana usai kegiatan dihadapan awak media (5/11) pukul 13.25 Wita.


Isk

Komentar

Tampilkan

Terkini