Iklan

Nasional

Hari Jadi ke 56 lnspektorat Jendral ,Kemenkumham Luncurkan Panca Program Unggulan

redaksi malam
Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:33:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



DENPASAR - Bertempat di Ruang Arjuna, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu bersama Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan Para Pejabat administrasi mengikuti kegiatan Penguatan Peran Pengawasan Internal lnspektorat Jenderal dalam

Internalisasi Core Value Berakhlak untuk Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2022 secara virtual, Kamis (03/11/2022).


Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham ke-56 pada tanggal 03 November 2022. dengan mengambil tema “APIP BERAKHLAK, KEMENKUMHAM BERMARTABAT”, Itjen mengajak seluruh ASN Kemenkumham untuk mewujudkan Kemenkumham Bermartabat melalui Aktualisasi Core Value BerAKHLAK.


Dalam Laporan Kegiatannya, Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu menyampaikan Capaian Panca Program Unggulan 2022, yaitu 

Menyapa Mengajarkan dan Menyadarkan (3M), Aktif Belajar

Remote Audit, Audit Berbasis Risiko dan Tematik, serta E-Mawas Kumham ver. 2022.


"Capaian Panca Program Unggulan tersebut merupakan bentuk nyata peran aktif Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam menjaga marwah Kemenkumham", ungkap Razilu.


Razilu juga menyebutkan bahwa Itjen telah berhasil mempertahankan berbagai kemajuan selama 3 tahun berturut-turut sertifikasi internasional ISO 37001 versi 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyepuan (SMAP).


"Untuk meningkatkan kinerja Itjen sebagai aparat pengawasan, Itjen memiliki program unggulan pada tahun 2023 yang merupakan pengembangan dari program unggulan pada tahun ini", ujar Razilu. 


Kegiatan juga dirangkaikan pemberian Penghargaan Inspektorat Jenderal 2022. Kanwil Kemenkumham Bali berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Tindak Lanjut Temua Hasil Pengawasan Inspektorat Jenderal yang telah Tuntas.


Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengapresiasi kinerja Itjen Kemenkumham yang lebih banyak mengedepankan fungsi dan memberikan pendampingan dan konsultasi, dibandingkan dengan pemeriksaan untuk mencari temuan.


"Itjen Kemenkumham bukan hanya sebagai pendukung dalam Instansi, namun sebagai salah satu elemen penting dalam kemajuan Kemenkumham. Maka dari itu, Itjen perlu mengoptimalkan fungsi Quality Assurance, Consulting, dan Strategic Partner", ungkap Yasonna.


Dalam kegiatan ini, Yasonna juga meluncurkan Panca Program Unggulan Itjen Tahun 2023.


Panca Program Unggulan tersebut diantaranya Bergerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi (BBKIM) untuk mewujudkan Keagungan Kemenkumham, Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi, Aktif Belajar Plus, Sertifikasi API PAKSI dan CRMO serta Resertifikasi ISO 37001, dan E-Mawas ver 2023.  ***

Komentar

Tampilkan

Terkini