Iklan

Nasional

4 Hari Jelang Penutupan ,lnilah Sisa Pengerjaan Sasaran Pisik TMMD ke 115 di Kabupaten Buleleng

redaksi malam
Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:33:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Buleleng  -  TMMD ( Tentara Manuggal Membangun Desa ) adalah program berkesinambungan TNI bersama Pemerintah Daerah dalam rangka upaya meningkatkan dan pemerataan  pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat .


Sasaran lokasi TMMD diprioritaskan untuk wilayah pedesaan/ pegunungan  yang masih dibilang masih terisolasi dan tertinggal . Hal tersebut disebakan masih belum adanya aset jalan yang memadai ,sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat sedikit lamban dibanding dengan daerah perkotaan .


Sasaran pisik utama TMMD berupa pembagunan jalan atau pelebaran jalan yang sebelumnya hanya bisa dilewati roda 2 dan 4  dan belum pengerasan jika hujan becek menjadi hambatan 


Maka dengan program TMMD pelebaran dan pengerasan jalan akan menjadikan lancarnya arus lalu lintas transportasi dalam pendistribusian hasil pertanian menjadi lancar .


Terkait tesebut diungkapkan Satgas TMMD Kodim 1609 Buleleng Letkol Arh.Tamaji.S.,Sos.,M.l.,Pol ,bahwa menjelang penutupan pada tanggal 9 November 2022 sasaran pisik TMMD di Desa Giri Mas Kec.Sawan Kab.Buleleng selesai tepat waktu .


" Masyarakat segera dapat mempergunakan manfaat jalan tesebut " Jelasnya .


Lanjut Dansatgas di hari ke 24, Jumat tanggal 04 Nopember 2022, 

Kegiatan Fisik  Sasaran Pokok

Pelebaran badan jalan dengan ukuran lebar dari 2 meter menjadi 6 meter dan panjang 1.940 meter, mencapai hasil 96%;


Pengerasan dan betonisasi badan jalan dengan ukuran lebar 4 meter dan panjang 1.940 meter, mencapai hasil 95%;Pembuatan 3 buah gorong-gorong, mencapai hasil 93%: danPembuatan senderan, mencapai hasil 88%.

" Sasaran Tambahan  RTLH 4 warga sudah mencapai 98 persen " Tutupnya


Iskandar


Komentar

Tampilkan

Terkini