Iklan

Nasional

Pasca Hujan Deras Mengguyur Kota Bangli, Mengakibatkan Terjadinya Tanah Longsor Di Wilayah Desa Bunutin

redaksi malam
Selasa, 25 Oktober 2022, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T18:03:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bangli - Hujan Deras yang mengguyur Kota Bangli  dari kemarin, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di wilayah Kecamatan Bangli.


Terkait dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bunutin, Polsek Bangli, Polres Bangli Bripka I Nengah Padmayasa bersinergi dengan Babinsa Peltu I Ketut Udayana dan Kepala Desa I Ketut Librata Jaya, melakukan pengecekan ke lokasi bencana tanah longsor disertai Bebatuan yang menutupi jalan Alternatif Lingkar Bukit Jati Br. Guliang Kawan Ds. Bunutin Kec/Kab. Bangli, (26/10/2022).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah Desa Bunutin pada hari Selasa sore hingga malam hari dan longsor diperkirakan terjadi pada hari rabu pagi, pukul 05.00 wita.


“Ya, hari ini Bhabinkamtibmas Desa Bunutin Bripka I Nengah Padmayasa bersinergi dengan Babinsa mengecek lokasi yang terkena bencana alam  berupa tanah longsor disertai Bebatuan yang menutupi jalan Alternatif Lingkar Bukit Jati Br. Guliang Kawan Ds. Bunutin Kec/Kab. Bangli," kata Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi ruang kerjanya.


Kompol Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, menambahkan, dalam peristiwa longsor tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka,” ujarnya.


“Kondisi terkini dilokasi longsoran masih menutupi Badan jalan dan kami telah melaksanakan koordinasi dengan BPBD Kab. Bangli, dan dari hasil koordinasi bahwa untuk penanganan masih menunggu alat berat Dinas PUPR Bangli yang masih beroprasi di wil  Kec.Susut. serta Anggota kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala jenis bencana yang terjadi, mengingat akhir-akhir ini cuaca cukup Ekstrim” pungkasnya.   **

Komentar

Tampilkan

Terkini